Sun04302017

LAST_UPDATESun, 30 Apr 2017 3pm

Pasha (Ungu) Didakwa Pakai Duit Rakyat Bayar Sewa Rumah

..

Vokalis kumpulan Ungu, Pasha yang kini aktif dalam dunia politik sebagai Wali Kota didakwa menggunakan duit rakyat Palu, Indonesia bagi menbayar sewa rumahnya yang berharga 1 juta rupiah (kira-kira RM335).

Memetik laporan merdeka.com, baru-baru ini timbul isu tentang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu yang mendesak Pemerintah Kota atau Pemkot untuk tidak membayar kontrakan Pasha.

"Pemerintah Kota Palu jangan membayar sewa rumah peribadi Sigit Purnomo Said yang saat ini menyandang jawatan sebagai Wakil Wali Kota Palu, di kompleks hunian elit Citra Land di kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore," ujar anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Palu, Ridwan H Basatu di Palu.

Anggota DPRD Kota Palu itu berpendapat perbelanjaan peribadi Pasha tidak boleh dibebankan ke APBD. Dana untuk kegunaan rakyat di daerah itu tidak boleh digunakan secara sewenang-wenangnya. Apatahlagi untuk sewa peribadi yang tiada kaitannya pemerintah daerah.

"Kota Palu masih memerlukan banyaknya kos prasarana dan infrastruktur, yang harus dilengkapi dan dibangunkan untuk kesejahteraan masyarakat, bukan membiayai kepentingan peribadi," jelas Ridwan.